Aplikasi Buku Kas sederhana untuk mengelola gaji

Buku Kas

Banyak orang khususnya para karyawan merasa kesulitan dalam mengatur gaji yang diperolehnya. Cara mengatur keuangan khusunya pendapatan berupa gaji sebagai karyawan secara garis besarnya adalah mengatur uang masuk dan uang keluar. 

Sederhana memang namun jika tidak dilakukan dengan disiplin maka tetap saja kita akan merasa kebingungan dan tidak mengetahu alur keuangan kamu. Berbicara masalah uang masuk dan keluar tentu tidak lain adalah pola yang terdapat pada arus kas. Anak Akuntansi sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. 

Buku kas dapat berupa buku secara fisik dimana cara membuat arus kas tersebut masih manual, dengan menulis uang masuk dan uang keluar secara manual serta dengan menghitung jumlah uang masuk, jumlah uang keluar dan saldo kas secara manual pula. Lumayan ribet bukan? belum lagi hasil perhitungan jumlah yang kita lakukan tidak tepat, tentu akan berpengaruh terhadap ketidak seimbangan antara catatan dan jumlah uang yang sebenarnya. 

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengelolaan dan menambah ketelitian penghitungan, tidak ada salahnya kamu menggunakan aplikasi sederhana untuk membantu menghitung uang masuk dan uang keluar (arus kas) dari pendapatan yang kita terima yaitu gaji bulanan kita sendiri.

Banyak aplikasi buku kas yang ada, baik dari yang sifatnya sederhana hingga sangat canggih. Ada yang berbasis web hingga berbasis android. Bisa dicoba mendownload aplikasi sederhana berbasis excel di bawah ini untuk mengatur arus kas kamu sehingga kamu dapat mengetahui berapa jumlah uang yang kamu keluarkan, berapa jumlah yang kamu terima, dan pengeluaran apa saja yang kamu lakukan. 

Aplikasi sederhana Buku Kas


Buku kas ini dapat digunakan untuk menganalisa kondisi keuangan kamu. Jika pengeluaran terasa lebih banyak dibanding anggaran pengeluaran, kamu dapat kros cek pengeluaran apa saja itu dan melihat perbandingan pengeluaran dari bulan ke bulan sebagai acuan kamu mengatur keuangan di bulan selanjutnya sehingga bagaimana agar pengeluaran tidak melebihi daripada porsi yang telah dianggarkan. 

Disiplin mengelola gaji, adalah cikal bakal terbentuknya kekuatan finansial menuju yang lebih baik. Dengan mengatur pengeluaran, yaitu dengan memperkecil pengeluaran sehingga gaji yang tersisa menjadi lebih banyak mungkin dapat memaksimalkan keuangan dan dialihkan menjadi pedapatan pasif. Pendapatan pasif dapat diperoleh dengan membuat bisnis sampingan atau membuat investasi.


Baca Juga : Mengapa harus investasi?
Semakin dini kamu mengatur keuangan kamu maka semakin bagus juga untuk mengetahui kondisi keuangan kamu sendiri.  Silahkan di download dan rencanakan keuangan kamu..




Aplikasi Buku Kas sederhana untuk mengelola gaji Aplikasi Buku Kas sederhana untuk mengelola gaji Reviewed by Dapur Uenak on September 10, 2018 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.