Menunggu masa orientasi CPNS Kemenkumham 2017

Ilustrasi menunggu
Menunggu waktu orientasi- Sejak selesai pemberkasan ulang CPNS Kemenkumham 2017, saya belum mempunyai kegiatan yang berarti alias menganggur. Terpaksa resign di tempat kerja yang terdahulu karena susah mengatur waktu bekerja dan melengkapi berkas-berkas untuk kelengkapan administrasi. Untung deh punya hobi menulis, jadi saya bisa memanfaatkan waktu menuggu ini dengan menulis. 

Sempat ingin bekerja lagi, namun belum ada perusahaan yang berminat wkwkwkwk.. Bagaimana tidak, karena saya cuma mengajukan waktu bekerja selama 1 bulan saja berhubung kabarnya januari tahun 2018 kegiatan CPNS Kemenkumham 2017 baru dimulai. Saya juga tidak mau bekerja dengan status pegawai kontrak, karena setahu saya ada perusahaan yang agak ribet urusannya ketika kita mau resign, perlu waktu sampai hari ini itu dan perlu kelengkapan ini itu.

Selama menunggu ini saya lebih sering menulis dan membaca untuk mengasah kemampuan menulis dan menambah wawasan tentunya, sambil juga cari-cari info kerjaan harian siapa tahu gaji hariannya dapat saya gunakan untuk membuat seragam CPNS dan keperluan lainnya selama belum mendapat gaji sebagai abdi negara, meringankan orang tua juga, nggak ada salahnya untuk terus belajar mandiri. ☺

Berbicara tentang hobi saya menulis, tulisan perdana saya tertuang di blog sebelah saya yaitu  wisataunikbali.com, inginnya sih memperkenalkan tentang keindahan tempat, budaya, dan makanan khas Bali. Siapa tau jadi sebagian kecil penyumbang informasi untuk kemajuan pariwisata Bali. #Ngarep.. 

Disamping itu saya memang sudah terbiasa untuk belajar mandiri, waktu ngelanjutin sekolah di kalimantan juga saya sambil bekerja paruh waktu. Selama menunggu ini saya juga rutin lihat-lihat informasi mengenai CPNS Kemenkumham 2017, siapa tahu ada info terupdate dan ada informasi penting lainnya yang dapat digunakan sebagai acuan dalam mempersiapkan diri. 

Seminggu dua kali nyempetin juga buat olah raga untuk menjaga kebugaran fisik, maklum penjaga tahanan memerlukan kondisi fisik yang prima. Eits... bukan karena jadi penjaga tahanan saja wajib berolah raga, tapi memang sudah seharusnya kita berolah raga agar tubuh tetap sehat. ( Sok strong ceritanya.. :P)

Masih belum ada info resmi mengenai kegiatan selanjutnya setelah pemberkasan, harap-harap cemas juga, namun tetap berusaha tenang dan santai saja sambil beraktivitas seperti biasanya. 

Belum tahu nih kaya gimana masa orientasi itu, ada yang bilang orientasinya 1 minggu, ada yang bilang orientasinya 1 hari saja, besoknya sudah langsung menghadap ke UPT tempat kita ditugaskan. Yang pastinya tunggu info resmi dari Kanwil saja deh..

Banyak temen-temen yang lulus ( satu letting istilahnya) rame-rame bikin seragam, tapi saya sama sekali belum bikin, karena belum ada info resmi dari panitia mengenai pakaian dan issunya juga model seragam akan berubah. #Baru draft ya belum keputusan final..

Kalau udah memasuki masa orientasi, saya akan tuliskan juga pengalaman saya selama orientasi di Kanwil dan pengelaman ketika penugasan nanti. Bagi kamu yang tertarik pengin tau bagaimana pengalaman saya di kemenkumham, bisa baca artikel-artikel yang saya tulis ini. 


Menunggu masa orientasi CPNS Kemenkumham 2017 Menunggu masa orientasi CPNS Kemenkumham 2017 Reviewed by Dapur Uenak on December 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.