Cara mencari uang di musim hujan

kawiyana89.blogspot.co.id
Ilustrasi hujan uang

Cari uang di musim hujan- Sekarang sudah masuk bulan Desember nih guys.. pastinya daerah Indonesia sedang musim hujan. Musim hujan kadang kala dapat menjadi penghambat aktivitas kita, apalagi intensitas hujannya begitu deras dan parahnya lagi mengakibatkan banjir dan rusaknya fasilitas umum.

Kita memang tidak dapat mencegah terjadinya hujan, semua memang suatu proses alam bagi daerah yang beriklim tropis seperti negeri kita tercinta ini. Rasa yang cenderung muncul ketika hujan turun adalah rasa malas, kebanyakan orang-orang lebih memilih menunda aktivitasnya ketika hujan turun. 

Apalagi halnya ketika intensitas hujan yang terlalu deras dan mengakibatkan terjadinya banjir, maka orang-orang yang terkena dampaknya akan semakin tidak dapat berfikir dengan tenang. Bagaimana bisa tenang kalau rumah dan perabotan semua keleleb? 

Yuk mari kita ambil sisi positifnya saja, dan mari cari peluang untuk dapat bermanfaat buat lingkungan yang lagi diguyur hujan atau bahkan terkena musibah banjir akibat hujan. Disamping membantu, dapat pula dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan uang. Yang penting nyari uangnya nggak termasuk dalam kategori merugikan atau bahkan kriminal ya guys...

Berikut beberapa peluang usaha yang dapat kamu lakuin ketika hujan turun, yuk simak bareng-bareng..


1. Jasa angkat jemuran

Jasa angkat jemuran... 🤣
Ketika hujan turun mungkin pemilik pakaian yang dijemur lagi nggak ada dirumah, dapat kamu tawarkan jasa ini guys, apalagi kamu nantinya dipercaya untuk ngangkat jemuran se RT, atau se RW ketika hujan turun kan lumayan juga buat tambahan.. 🤣



2. Jasa Ojek Gendong


Jasa ojek gendong
Nggak cuma ojek motor aja yang berinovasi menjadi ojek online, kamu juga perlu berinovasi dan melihat peluang dalam segala situasi. Ketika banjir datang orang-orang akan malas untuk keluar atau mungkin sebaliknya orang-orang akan kewalahan dalam ngeluarin isi rumahnya ( kalau banjir udah parah), orang yang sudah tua yang udah nggak mampu lagi nerobos derasnya air dan nggak kuat dengan rasa dinginnya air hujan, di sini nih inovasi kamu dibutuhkan dengan menawarkan jasa ojek gendong. 

Apalagi mungkin banjir datang saat ada acara mantenan, tawarkan aja langsung jasa tersebut guys, pastinya mempelai akan takut luntur riasannya akibat hujan dan banjir..hahaha..


3. Rental baju ganti

Rental baju ganti

Berbisnis sembari meringankan beban orang-orang yang terkena dampak derasnya hujan apalagi mengalami kerugian material mungkin boleh dikatakan bisnis tersebut lebih merakyat. Warga yang nggak kering pakaiannya karena musim hujan atau kehujanan nggak mungkin kan sampai membeli pakaian baru lagi? 

Begitu juga misalkan dampak hujan agak parah, sampai mengakibatkan banjir dan membuat pakaian warga tak layak pakai, nggak mungkin kan mencekiknya dengan menyuruh mereka membeli pakaian yang baru? Solusi bijaknya adalah menyewakan pakaian kepada warga yang mengalami kendala di atas. 


4. Jasa titip absen

Jasa titip absen

Untuk menjawab bagaimana solusi akibat datangnya musim hujan terhadap rasa malasnya para siswa, mahasiswa, karyawan adalah dengan menawarkan jasa titip absen. Biasanya mahasiswa nih yang lebih banyak nggak hadir saat hujan turun. 

Demikian beberapa peluang bisnis yang dapat kamu ketahui, Just intermesso aja ya guys, sebagai humor di musim hujan ini...hehehe..


Cara mencari uang di musim hujan Cara mencari uang di musim hujan Reviewed by Dapur Uenak on December 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.